Minggu, 08 Mei 2016

Tanda Gejala Sinus atau Sinusitis Perlu Diwaspadai



Tanda Gejala Sinus atau Sinusitis Perlu Diwaspadai berikut ini akan membantu anda mengenal lebih jauh gejala dari penyakit sinus yang perlut anda ketahui , untuk dapat mendapat penanganan dan penyakit sinus tak bertambah parah .

  • Hidung tersumbat 
Tak banyak orang yang mengenal bahwa penyakit sinusitis berawal dari hidung yang tersumbat . Hidung yang tersumbat akibat cuaca yang bisa hilang kurang dari 1 minggu . namun jika anda mengalami hidung tersumbat mungkin bisa saja anda mengalami sinusitis .

Inflamasi yang di alami di rongga sinus menyebabkan jaringan hidung menjadi membengkak dan pada akhirnya menyembat jalan udara di hidung , Perbedaan antara hidung tersumbat akibat flu dan akibat sinusitis adalah terletak di antara lama waktu anda menderitanya .

Biasanya pada penderita flu hidung tersumbat hanya di alami beberapa minggu saja , namun pada penderita sinus flu bisa di alami hingga berminggu minggu lama nya .

  • Wajah serasa tertindih
Fungsi rongga sinus adalah untuk dapat melembabkan dan menyaring udara yang anda hirup .

Rongga sinus diantaranya berada di belakang dahi , tulang hidung , pipi dan mata . Guna rongga rongga sinus in selain untuk dapat menyaring dan melembabkan udara juga berfungsi untuk memastikan kepala anda tidakt berat .

namun jika anda mengalami sinusitis besar kemungkinan anda merasa kepala anda menjadi bertan dan terasa seperti di tindih .

  •  Nyeri Saat Wajah Bergerak
Nyeri yang di alami bisa terjadi ketika anda bersandar ke depan atau pun menggerakan kepalan anda , Ini bisa menjadi tanda infeksi sinus karena pada saat sinusitis terjadi peradangan pada selaput sinus dan lendir mnganggu keseimbangan di kepala .

Baca juga : Obat Sinus Mujarab
  • Sakit Kepala
Tekanan pada wajah dan terasa berat yang di akibatkan karena infeksi sinus membuat anda secara otomatis menegangkan otot otot wajah seperti di dahi dan bagian atas kepala yang membuat anda mengalami pusing dan sakit kepala .

  •  Bau Mulut
Lendir yang berkumpul di area sinus bisa menetes ke area tenggorokan , lendir yang tak sehat ini dapat mengundang bakteri sehingga mulut terasa bau.

  •  Indra Pengecap Dan Penciuman Berkurang
Kemampuan indra pengecap dan penciuman dapat di pengaruhi oleh rongga sinus ,

Pada keadaan normal pengderakan udara yang ada di lama sinus akan membantu molekul volatil untuk dapat memberikan sinyal ke otak dan untuk membuat anda tahu apa yang anda cium dan rasakan .

Namun karena infeksi sinus anda akan mengalami kemunduran kemampuan dalam hal mengecap dan mecium sesuatu seperti makanan .


Share:

1 komentar: